Senin, 21 September 2015

Senja Cantik di Pantai Kesirat

Menikmati keindahan sebuah tempat yang ada di bumi ini memang menjadi salah satu pilihan bagi kebanyakan orang. Apalagi kita orang yang tinggal di Indonesia, anak Indonesia yang di anugrahi begitu buanyak tempat yang indah, menarik dan juga unik. Mulai dari Sabang sampai Merauke semua yang terhampar hanyalah keindahan alam yang harus dinikmati oleh semua orang khususnya bagi kita anak Indonesia. Ga usah jauh - jauh pergi keluar daerah mu, cukup explore apa yang ada di daerahmu dulu aja. Kalau sudah dan punya modal yang cukup buat keliling Indonesia yaa ga ada salahnya buat lakuin itu.
Berhubung saya tinggal di Jogja yaa yang saya kunjungi daerah sekitar Jogja. Kali ini saya menuju ke Pantai Kesirat yang berada di daerah Panggang. Sebuah pantai yang menyuguhkan ke indahan yang berbeda. Sebelum sampai ke Pantai Kesirat saya harus melalui jalan yang lumayan berliku. Hahaha
Sebenarnya rute menuju ke Pantai ini mudah. Satu jalur dengan Pantai Gesing, tapi lebih jauh Pantai Kesirat. Jalan yang ditempuh pertamanya mulus - mulus saja sudah beraspal. Tapi mulai mulai dari belokan menuju ke Pantai kita harus melalui jalan konblok. Kanan - kirinya hutan jati. Jadi eksotik banget gitu, banyak para warga lokal yang lalu lalang menuju ke ladang mencari rumput untuk makan ternak mereka. Setelah sampai di TPR ( Tempat Pemungutan Retribusi) yang di jaga oleh warga sekitar kita hanya di bebankan biaya Rp.3.000 untuk 1 motor. Dari TPR menuju ke pantai kita masih harus melalui jalan konblok sekitar 3km. Sebelum sampai di Pantai Kesirat kita juga bisa singgah dahulu ke sebuah pantai yang berada tepat sebelum Pantai Kesirat. Pantai ini bernama "Pantai Wohkudu" yang berarti wah harus.
Setelah sampainya di Pantai Kesirat kita bisa melihat betapa indahnya hamparan laut dari atas bukit. Sembari duduk manis dibawah pohon abadi. Pantai ini belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan jadi suasanya masih tenang dan syahdu banget hehe.
Ini ni penampakan dari Pantai Kesirat yang super yahut. ..

Kamis, 29 Januari 2015

Pesona Pantai Indrayanti Yogyakarta

Yogyakarata memiliki banyak pantai yang indah, salah satu pantai yang terkenal adalah pantai Parangtritis. Tapi tahukah anda saat ini ada salah satu pantai di saerah Wonosari Yogyakarta menjadi pantai yang banyak para wisatawan ingin kunjungi ketika ke Yogyakarta.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti yang berada di Tepus, Wonosari Daerah Istimewa Yogyakarta.Pantai Indrayanti merupakan salah satu pantai yang berada di daerah Wonosari, pantai yang menyuguhkan keindahan pasir putih, air yang jernih  dan juga karangnya.Jika anda ingin menikmati suasana  pantai indrayanti di pagi, siang, sore hingga malam hari jangan khawatir karena kawasan pantai indrayanti sudah terdapat banyak penginapan yang bisa anda pilih untuk bermalam.Dari harga murah dengan fasilitas kamar FAN sampai penginapan dengan fasilitas AC pun ada di kawasan pantai indrayanti.Selain penginapan disana juga banyak berjejer cafe yang menyajikan makanan - makanan laut dengan cita rasa yang matanpzz..

Pantai Indrayanti nampak dari atas bukit

Pantai Indrayanti sendiri sebenarnya bukan nama pantai melainkan nama pemilik cafe di kawasan pantai.Sebenarnya pantai ini bernama pantai Pulang Syawal.Tapi banyak orang menyebutnya pantai Indrayanti.

Di Pantai Indranyanti kita juga dapat melihat keindahan pantai dari atas bukit, untuk sampai diatas bukit jalannya sudah bagus terdapat anak tangga. Paketwisatajogja

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Selasa, 27 Januari 2015

Sunset Pantai baru Yogyakarta

Yogyakarta merupakan suatau daerah yang memiliki tempat wisata yang menarik mulai dari wisata edukasi, wisata belanja, dan wisata alamnya juga menyajikan ke indahan yang tak terlupakan.Banyak pantai yang ada di Yogyakarta mulai pantai Parangtritis, Pantai Depok sampai pantai di Wonosari Yogyakarta yang menyajikan keindahan pantai dengan pasir putihnya.
Pantai satu ini tidak kalah dengan pantai Parangtritis dan pantai di daerah Wonosari.Pantai Baru merupakan pantai yang berada di Kecamatan Srandakan Bantul, pantai yang satu ini menyajikan keindahan pantai dengan hamparan pasir berwarna hitam dan pohon cemara udang yang tumbuh disekitar pantai membuat suasanan pantai asri dan teduh.
Pada saat sore hari ketika sang surya mulai menghilangkan sinarnya disaat itu kita dapat melihat keindahan sunset di pantai Baru yang membuat mata kita dimanjakan oleh keindahannya.
Berikut beberapa foto  sunset di pantai baru.

Sunset Pantai Baru

Menikmati indahnya Matahari terbenam di Pantai Baru Yogyakarta

Pantai Baru kec.Srandakan Batul Yogyakarta

Sunset Pantai Yogyakarta

Matahari terbenam

Pantai Baru

Jika anda sedang berkunjung ke Yogyakarta jangan terlewatkan menikmati keindahan sunset Pantai Baru di kecamatan srandakan Bantul.Jalan menuju pantai sudah bagus, masih 1 jalur dengan pantai Kwaru jadi sempatkan datang ke pantai yang 1 ini ya..

Senin, 09 Juni 2014

Senja di Pantai Gua Cemara

Haloo,,, menikmati waktu luang dengan jalan - jalan itu bikin hati seneng. Kali ini habis pulang kerja aku dan crew PaketWisataJogja75.com jalan - jalan ke Pantai Gua Cemara.Salah satu pantai di Yogyakarta  yang beralamat di di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul.Pantai yang ga kalah bagusnya dengan pantai yang ada di Yogyakarta lainnya.
   Dari namanya aja pasti udah pada bayangi kalau di sana pasti ada cemaranya makanya dinamakan pantai gua cemara... heheheh dari pada penasaran yuk cek foto - foto dibawah ini...

Indahnya tak terlupan " Senja di Gua Cemara"

Minggu, 25 Mei 2014

Pantai Samas

Hai..... kali ini aku mau cerita tentang liburanku kemaren tgl 25 Mei 2014.Ga' tau kenapa kemaren rasanya pengen banget lihat sunset di pantai,akhirnya aku  memutuskan untuk ke pantai dan pantai samas adalah pantai yang menjadi tujuan ku kali ini. Pantai yang terletak di Desa Srigading, Sanden, Bantul.Pantai samas ga kalah keren dengan pantai lain yang ada di Jogja.Perjalanan menuju ke sana juga mudah banget soalnya pantai Samas berada diujung dari jalan Bantul, jadi kalau udah ada di jalan Bantul tinggal lurus aja nanti juga sampai di Pantai samas,, hehehehh.Kebetulan kemaren berangkat ke pantai jam setengah 5 sore sampai sana jam 5 sore tempat pemungutan retribusinya (TPR) udah tutup jadi ga bayar deh.hehehh.Kebetulan kemaren agak mendung jadi ga keliatan mataharinya tapi tetep keren kuk.Penasaran sama keindahan pantai Samas yuk cek foto dibawah ini.

Sebelum pantai

perjalanan

Pantai samas

Perahu nelayan pantai samas

Pantai Samas

Akan menjadi kenangan..........

Selasa, 20 Mei 2014

Menapak ke Candi tertinggi di Jogjakarta

Katanya ada candi tertinggi di Jogja, candi yang menyuguhkan keindahan alam, sejarah dan budaya. jadi penasaran banget deh... Tepat tanggal 18 Mei 2014 aku berkesempatan untuk menapak ke candi tertinggi di Jogja yang terletak di Bukit Ijo, Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Nama candi ini adalah candi Ijo, letaknya tidak jauh sama Candi Ratu Boko kuk.Jalan menuju kompleks Candi Ijo gampang banget soalnya udah ada petunjuk jalannya juga kalau dari arah Candi Ratu Boko.
   Sekitar 30 menit berkendara dari Bantul akhirnya sampai juga di Candi Ijo, sampai sana kaget banget. Bukan kaget karena takut tapi kaget ku ini bener - bener karena seneng akhirnya sampai di sana dan pemandangannya bagus banget.Kita bisa lihat peninggalan sejarah berupa candi diatas ketinggian, disana kita juga bisa melihat pemandangan kota Jogja sama bandara Jogja juga kelihatan.. hehehehh.Kompleks Candi Ijo juga bersih pokoknya bagus deh.Kalau untuk tiket masuk Candi Ijo sebenarnya tidak ada cuma sukarela aja jadi terserah kita mau kasih berapa.
    Udah penasaran sama keindahan Candi Ijo, yukk cek foto dibawah ini..

Candi Ijo
Komplek Candi Ijo

Candi Ijo dari belakang heheeh...

Candi Ijo dari samping...

Candi Ijo

Sekeliling

Pengen cepet - cepet kembali lagi... heheheh