Rabu, 30 April 2014

Golden Sunrise Sikunir

      Sikunir adalah sebuah bukit di daerah Dieng dengan ketinggian (2.263 m). Waktu yang paling bagus untuk berkunjung ke Sikunir adalah pagi hari tepatnya saat matahari menampakan diri (Sunrise).
     Tanggal 15 - 16 Maret 2014 kemaren saya dan teman - teman crew PaketWisataJogja75.com berkesempatan untuk mengunjungi Dieng. Kami berangkat dari Jogja sekitar jam 13:00 WIB tgl 15 Maret 2014 sekitar 4 jam kami menempuh perjalanan, lumayan agak lama dikarenakan cuaca lagi hujan jadinya kami pelan2.
Tiba di Dieng kami menikmati sajian khas daerah Dieng "Mie Ongklok" kalau temen2 pada suka tapi aku tidak begitu suka rasanya gimana gitu.. heheheh (selera orang beda2). Setelah icip2 Mie Ongklok kita langsung ke homestay untuk istirahat nyiapin energi buat besuk pagi.. heheeheh
   Tepat pukul 03:00 dini hari kita menuju perjalanan menuju sikunir sekitar 1 jam perjalanan dengan pemandangan pagi buta yang super keren, kita bisa lihat lampu - lampu rumah penduduk dan saat itu juga pas bulannya kelihatan bagus banget.Tiba di desa Sembungan sudah rame banyak pengunjung yang sama2 mau liat sunrise.... 
     Setelah sampai di perkiran kita jalan ke puncak bukit sekitar 20 menit dan kalau sudah sampai di puncak ini dia keindahan yang disuguhkan.. 

Puncak Sikunir

Puncak sikunir

Puncak sikunir

Puncak sikunir

Ramenya 



semoga bisa kembali ke desa Sembungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar